Selasa, 30 September 2014

Rekomendasi Film Wajib Nonton "You Are The Apple of My Eye"

9/30/2014 08:46:00 PM Posted by Bagas Lazuardi , No comments




Film Taiwan romantis tahun 2011 ini berkisah tentang kisah persahabatan aneh beberapa anak di SMA yang kemudian berpusat kepada Ko-Ching Teng, seorang siswa malas lagi nakal dan Shien Chie Yi, seorang siswi cantik nan pintar yang disukai banyak orang.

Mereka berdua awalnya musuh-musuhan hingga pada suatu saat Chie Yi diberi tugas oleh guru untuk membimbing Ching Teng. Walau awalnya Ching Teng malas-malasan diajari oleh Chie Yi, tapi kemudian Ching Teng mau juga diajari dan bahkan mendapatkan nilai-nilai baik di ulangannya.

Dan seperti cerita-cerita cinta pada umumnya, karena kedekatan mereka, lambat laun mereka saling mencintai hingga mereka masing-masing masuk Universitas yang berbeda. Sayangnya, walau Ching Teng sudah mengatakan perasaannya, tapi Chie Yi tidak sempat menjawab kalau ia juga jatuh cinta karena ditahan Ching Teng menjawab.

Ching Teng takut jawaban Chie Yi adalah jawaban yang tidak diharapkannya. Padahal sebaliknya. Saya mengira endingnya jadian atau bahkan menikah. Tapi ternyata tidak, endingnya cinta mereka tidak bertemu. Chie Yi menikah dengan pria lain, tokoh pria yang tiba-tiba muncul dan numpang eksis di ending. Nyatanya, pepatah lama benar, cinta tak harus memiliki

In fact, when you really like a girl, youd be happy for her. When you see her finding her Mr. Right, you will want them to be together and to live happily ever after"
(Ketika Kamu Sangat-Sangat Menyukai Seorang Wanita. Ketika Ada Seseorang Yang Mengasihinya & Mencintainya, Maka Kamu Akan Benar-Benar Dari Hati Yang Paling Dalam Mendoakan Dia Agar Bahagia Selamanya) - Ching Teng.

kalau diartikan ke bahasa indonesia sih jadi: kamu adalah apel di mataku....
lhaa maksudnya apa???
tapi setelah aku cermati filmnya, maksud dari "idiom" tersebut seperti mengungkapkan kekaguman yang besar terhadap seseorang yg dicintai...

bisa dibilang kalau "apel" berarti buah yang manis dan disukai semua orang...
jadi artinya bisa saja
- kamu adalah orang yg paling aku sayangi
- kamu adalah orang yg paling berharga
- kamu segala-galanya bagiku..
apapun itu... film ini mengajarkan nilai kehidupan yang besar..
para remaja 17+ bagus kalau menonton pilem ini...

Inilah beberapa quote bermakna yang terdapat dalam film You Are The Apple Of My Eye:

Ko Ching-Teng : Jika Kita Mencari Sesuatu Untuk Dikerjakan,
Tentunya Tidak Akan Terlalu Bosan!

Ko Ching-Teng : Setiap Lelaki Ingin Menjadi Yang Terkuat Di Dunia,
Aku Juga Tidak Terkecuali

Ko Ching-Teng : Menunjukkan Sisi Terbodoh Dalam Diri Kita Juga
Merupakan Salah Satu Cara Untuk Mengejar Wanita

Shen Chia-Yi : Yang Aku Pandang Rendah Bukan Orang Yang
Nilainya Jelek, Yang Aku Pandang Rendah Adalah Orang Yang
Sendirinya Tidak Mau Giat Belajar

Shen Chia-Yi : Aku Benci Orang Yang Sama Sekali Tidak Niat, Dan
Sedikitpun Tidak Ada Kesadaran

Ko Ching-Teng : 10 Tahun Lagi Walaupun, Aku Tidak Tahu Apa Itu
"Log", Aku Masih Bisa Hidup Baik-Baik

Shen Chia-Yi : Banyak Hal Yang Tidak Perlu Dilakukan Pun, Kita
Sudah Tahu Bahwa Itu Tidak Ada Gunanya

Lao-Tsao : "Nothing's Gonna Change My Love For You, Making Love
Out Of Nothing At All"

Tsao Kuo-Sheng : Bagaimana Bisa, Kamu Menyuruh Kita Menuduh
Teman Sekelas Kita Sendiri?

Ko Ching-Teng : Tidak Seperti Tes, Setiap Soal Yang Rumit Pasti Ada
Jawabannya

Ko Ching-Teng : Dalam Kehidupan Nyata, Ada Beberapa Hal Yang
Selamanya Tidak Ada Jawabannya

Shen Chia-Yi : Meskipun Angan-Angan Kita Terhadap Masa Depan
Tak Terbatas, Tapi Kita Tidak Tahu Di Sini Kita Bisa Belajar Apa Dan
Mendapatkan Apa

Ko Ching-Teng : Aku Ingin Menjadi Orang Hebat, Membuat Dunia Ini
Berubah Karena Ada Aku, Meskipun Hanya Sedikit"

Ko Ching-Teng : Selama Ini Aku Pikir Aku Adalah Orang Yang Sangat
Penuh Percaya Diri, Tapi Saat Itu Aku Baru Tahu Bahwa Di Depan
Cewek Yang Aku Suka, Aku Adalah Seorang Pengecut

Ko Ching-Teng : Dalam Pertumbuhan Menuju Dewasa, Hal Yang
Paling Kejam Adalah Perempuan Selamanya Selalu Lebih Dewasa Dari
Laki-Laki Seumurnya

Ko Ching-Teng : Kedewasaan Seorang Perempuan, Tidak Ada
Satupun Laki-Laki Yang Bisa Menampungnya

Shen ChiaYi : Karena Pernah Kamu Sukai, Aku Jadi Sulit Untuk
Merasa Orang Lain Benar-Benar Menyukaiku

Shen Chia- Yi : Dalam Percintaan, Masa Paling Romantis Adalah
Masa-Masa Pendekatan. Pada Saat Sudah Benar-Benar Jadian, Banyak
Perasaan Yang Akan Hilang Sirna

Ko Ching-Teng : Apa Kamu Percaya Dengan Dimensi Paralel?
(Dimensi Dimana Diri Kita Yang Lain Berada Di Sana Dan Melakukan
Hal Yang Berbeda Dari Yang Kita Lakukan Sekarang) Mungkin Di
Dimensi Paralel Itu, Kita Sekarang Bersama

Shen Chia-Yi : Terima Kasih Karena Kamu Telah Menyukaiku

Ko Ching-Teng : Kamu Selamanya Adalah Hal Yang Terindah Di
Mataku

Ko Ching-Teng : Jadi, Orang Yang Bisa Mewujudkan Impian Bukanlah
Selalu Orang Yang Pintar, Melainkan Orang Tidak Pernah Menyerah

Happy Watching!

0 komentar:

Posting Komentar